Acne Story VS Mahasiswa

photo saat memakai krim dari Z*P

Acne Story VS Mahasiswa


“setelah lulus SMA aku melanjutkan studyku di kota seberang yaitu Yogyakarta, setelah lulus SMA aku langsung kesana dan masih memakai krim dari Clinic Nay itu yang kubawa dari Bengkulu, tapi setelah krimnya habis aku gak pake apa-apa dan jerawatku mulai perlahan muncul lagi.. hhhffftttt”


“1-2 minggu aku berhenti, karena sebentar lagi mau lebaran kan yaaaa dengan kondisi muka yang parah banget akhirnya aku nyoba perawatan di Nata***a. Pertama kali aku di saranin facial, dan yang aku rasain kok kurang enak.. tapi mungkin itu cuma perasaanku aja, lalu aku juga pake krim dari sana, dan aku bawa pulang kampung. Mungkin karena beda suhu atau apalah yaa... sejak pertama kali pake krimnya aku ngerasa gak ada perubahan tetapi malah makin parah dan berminyak, yaahhh akhirnya aku menjalani idul firi ku dengan kuat hati dan kesabaran karena muka yang membandel ini”

“Balik ke jogja aku berhenti pake krim dari Nata***a itu, kurang lebih selama 1-2 mingguan, lalu aku nyoba ke lar***a selama kurang lebih 6 bulan aku perawatan disana. Awalnya jerawatku mulai tenang dan adem, tapi setelah aku melihat kondisi mukaku, mukaku jadi ketergantungan sama perawatannya, jadi satu bulan itu harus perawatan, kalo lagi keluar banyak itu bisa 2 minggu sekali dan harus rutin.. dan treatment itu yang membuat aku gak betah, karena posisinya aku mahasiswa perantau dan uang sakupun pas-pasan akhirnya aku berfikir dua tiga kali untuk perawatan lagi. Hasil selama perawatan rutin itu sih jerawatku tuh jadi hilang kalo dilihat dari luarnya aja.. tapi kalo dideketin dan ditarik kulitnya itu banyak banget calon jerawat yang antri buat kleuar, aku terus menanyakan masalah itu sama dokternya tapi yang kudapat hanya saran untuk perawatan, perawatan dan perawatan.. aku gaktau berapa habisnya uangku selama perawatan disana dan berapa kali mukaku tersiksa sama alat-alat mereka... oh my god selain air wudhu apa lagi yang harus aku lakukan?? :”)

“kembali ke penenangan kulit mukaku yaaa aku berhenti dari sana selama kuran lebih 1 mingguan, aku gak tahan karena jerawatnya mulai muncul lagi perlahan dan semakin banyak dan gatel, aku nyoba ke RS PKU yang di Delanggu, karena katanya banyak yang kesana dan sembuh, aku kesanalah yee kaan ditemenin sama adek sepupu dan sobiku yang disini 3 minggu aku kesana bolak balik 1 jam perjalanan, tapi hasilnya tetep aja gitu-gitu aja dan aku udah habis kesabaraaann, dan akhirnya jerawatku Break Out parah, meradang, perih, gatel.. sampe aku gapernah keluar kos kecuali kuliah, aku harus ngejauhin temen-temen dan kakakku sendiri, karena bener-bener gakmau ketemu mereka karena aku malu banget sama kondisi mukaku saat itu sampe aku gak mau ngaca dan udah kayaaak yang ahhhhhhh...”

photo saat memakai krim dari L*C
“naah seiring waktu berjalan.. ada temenku yang nyaranin buat ke L*C, awalnya aku masih takut ketergantungan lagi kalo perawatan-perawatan di clinic gituu, tapi karena aku udah gak tahan, posisinya aku dadakan banget, gak kasih tau ayah, ibu lagi karena ada uang simpanan yang aku sisihkan, akhirnya aku pakeklah uang itu buat kontrol kesana. Singkat cerita aku perawatan disana jerawatku sembuh banget dan lumayan mulus hehe, yaiyalah tiap bulan aku rutin perawatan mezo acne atau gak peeling gitu terus tiap bulannya sama rutin make krim pagi dan malem. Naaaahhhh setelah 1 tahun lebih aku make dari L*C itu aku mikir lagi sama kayak aku mikir waktu aku perawatan di lar***a, aku jadi ketergantungan kalo dihitung aku udah ngabisin uang kurang lebih 3xxxxxx an lah yaaa bisa aja lebih karena itu aku udah dibutakan banget sama kepengenan buat punya kulit wajah yang normal. Perawatan disana harapannya bisa kembali normal tapi yang aku dapat malaaah yaaa namanya juga budget mahasiswa kan yaaa bener-bener rugi aku disana, kalo bisa ngembaliin kulit permanen yaa enak yaa.. lah ini malah enggak L

setelah berhenti memakai krim dari Z*P
“Aku memutuskan untuk menenangkan kulit wajahku dulu walaupun masih ada jerawat merah tapi aku tahan.. dan aku nyoba ke dokter spesialis kulit yang ada di jakal, aku lupa nama apoteknya dan nama dokternya. Disana aku dikasih krim dan obat minum, dan alhamdulillah sembuh tapi yaaa maish seperti dokter-dokter yang lain kalo diberentiin pasti kembali lagi, dan harus minum obat lagi yang membuat badanku menjadi gemuk dan aku bener-bener gak tahan dan aku berhenti”

“Aku memutuskan untuk menenangkan kulit wajahku dulu walaupun masih ada jerawat merah tapi aku tahan.. dan pada akhirnya jerawatku Break Out lagi :”) di dagu, pipi kanan kiri, dan dahi. Jerawatnya perih, gatel dan bernanah.. sumpah aku gak tau mesti gimana lagi aku sampe nangis kalo ngaca makanya aku gak pernah ngaca sama selfie hahaha. Di Jogja ada buka clinic baru yaitu Z*P, aku mau nyoba diklinik lagi kenapa?? Karena disana treatmentnya gak nyiksa muka aku dan hasilnya bagus banget dan kebetulan aku ngambil yang paket waktu itu, aku lupa berapa kalo gak salah 5rts – 6rts 3 kali treatment yaa.. disana mahal banget bagi aku kwkwkw tapi hasilnya emang bagus sih, lalu aku juga pake krim dari sana daan cocok, tapi yaaa sama seperti halnya krim-krim yang lain harus rutin pemakaiannya. Suatu hari tibalah saatnya aku KKN di Gunungkidul, itu hal terberat bagi muka aku yang sangat amat sensitif ini untuk beradaptasi lagi untuk tinggal disana selama 1 bulanan, dan alhamdulillahnya 3-5 hari aman-aman aja tapi... karena aku krimnya naik tingkat nomernya jadi ga sesuai sama kondisi mukaku yang pertama kali aku pake, hmm disana mulai satu dua jerawat muncul, setelah pulang dari KKN aku nyoba berhentiin dan muka ku udah mulai normal, dan itu rasanya bahagia banget. Aku udah gak pake krim dan gak perawatan, aku cuma rajin bersihin muka aja yang rutin pake facial wash dari Z*P juga pake krim totol yang beli di apotek kalo ada jerawat yang muncul.


photo saat KKN di Gunungkidul
Kemudiaaannn 2 minggu setelah aku gak pake apa-apa dan posisinya aku lagi stress banget abis KKN dan laporan sama lagi galau karena something juga hahaha.. muncul deh team acne yang antri di dagu, satu dua hari masih aman, aku totol-totol pake salep jerawat juga gak mempan dan akhirnya jerawatku Break Out (LAGI).. nah ditawarinlah aku sama temennya kakakku yang katanya juga Dokter kulit di Kalimantan, masa-masa ini aku udah niat dan udah baca-baca artikel sama liat channel youtube tentang manfaat Kefir, tapi karena posisi lagi gak ada duit apa salahnya nyoba krim sama serum yang di kasih dokter dari Kalimantan itu kaan lumayaann vruuh GRATIS.. tiss... tisss... hahah tapi apalahdaya setelah hari pertama aku pake serum malemnya itu udah gak enak, dan paginya jerawat sekitaran dagu ke pipi itu mulai muncul. Hari ke du.. setelah bangun pagi aku ngaca dan jerawatku banyak kayak mau menetas gitu, amat sangat gatel dan merah, karena aku gak tahan aku langsung aku peeling ke Z*P karena aku percaya clinic ini dan akhirnya meradangnya jerawatku udah mulai berkurang aku nunggu peredeaannya selama dua minggu lalu aku langsunglah bikin proposal ke orangtuaku buat beli si masker kefir ini yang dijual sama Artis Ibu Kota yaitu Feby Febyola harganya sih lumayanlaah sesuai paketan, aku pilih paket yang 40 hari tapi itu aku makenya lebih dari 3 bulan harganya sekitar 400an gitu.






Komentar